Monday, November 1, 2010

Telat Pulang

Orang tua pasti khawatir jika salah satu dari putra dan putrinya mengalami sindrom "keasyikan main hingga telat pulang". Dan mungkin gue pun akan melakukan hal yang sama. Sebenernya risih ya kalo dikhawatirin kaya begitu, pasti kita berdalih "please deh gue udah gede kali ga usah di cari lagi, ntar juga gue pasti pulang ke rumah". Tapi ga gitu sih yang dirasakan orang tua. Mereka pasti cemas dan mungkin rasanya  kaya mau guling-gulingan di atas beling saking belum mendapat kabar barang kabar angin-pun dari buah hati mereka.
Percaya deh, apa yang kita sebelin dari orang tua sekarang pasti akan kita lakukan juga di saat kita benar-benar merasakannya juga.Well, kaya kejadian yang terjadi beberapa hari yang lalu. Yang ngalamin sih bukan gue, tapi ini mau tidak mau agak berkaitan dengan keluarga gue. Bgini ceritanya...
Sabtu siang tanggal 30 Oktober 2010, adik gue yang baru duduk di bangku SMP membawa serta seorang temannya. Gue gatau namanya, oke sebut saja Mawar (Oh my God mirip korban perkosaan dong?) Umm, sebut saja Belinda. Gue ga terlalu merhatiin ini anak, ngapain juga? Im not a detective. Yes, singkat cerita jam 15:30 gue menyalakan Televisi dan asyik menonton Glee, baru saja 5 menit tiba-tiba PLN memutus aliran listrik (Whoooa) dan ternyata Belinda masih nongkrong di depan rumah. Gila ga tuh, main di rumah orang sampe lama banget -__-.
Tibalah saatnya dimana nyokap gue merasa ada yang tidak beres dengan anak ini, akhirnya nyokap nanya sama dia "Bel, udah jam segini kok belum pulang?" ujar nyokap dengan raut wajah yang kebingungan.
"Mau nginep tante" Belinda buru-buru mengklarifikasi.
"Oh, udah bilang sama mamanya?"
"Udah kok"
"Oh yaudah, takutnya belum bilang", obrolan singkat-pun ditutup.
Nah, keadaan Ciranjang RT 01/03 sangat aman terkendali walaupun tidak tersedianya pasokan listrik malam itu hingga akhirnya datanglah sebuah mobil sedan berwarna biru yang melaju pelan di tengah kegelapan. Kebetulan gue dan nyokap lagi menengok keadaan di luar rumah kala itu, kira-kira pukul 20:00. Walaupun bukan paranormal, atau keturunan paranormal atau apapun itu entah kenapa gue merasakan aura negatif dari mobil itu. Tapi karena gue pikir mobil itu belum pernah lewat ke rumah sebelumnya.
Ga sampai 6 menit hingga akhirnya gue mendengar suara bentakan dari luar rumah.
"EMANG KALO ADA APA-APA SAMA ANAK SAYA IBU MAU TANGGUNG JAWAB? HAH!"
Sebagai warga yang baik gue merasa privacy gue terganggu dong dengan suara yang ga jelas asal-usulnya. Tapi kayanya alasan gue keluar itu karena gue orang Indonesia, suka liat kan di TV kalo ada insiden apapun itu pasti banyak warga yang nonton. Emang naluri ke-Indonesia-an gue sangat kental bahkan untuk hal sekecil ini.
Samar-samar juga gue mendengar suara tetangga gue yang anaknya juga ikut main sama adik gue karena satu kelas juga sama si Belinda ini. Suaranya seperti tertekan, kaya mau disandera mafia gitu.
Trus gue laporan aja sama nyokap soalnya gue punya feeling ada yang ga beres sama si Belinda. Kayanya dia dicariin sama orang tuanya. Buru-buru lah nyokap gue keluar dan nemuin orang-orang asing nan sedeng itu. Benar saja, si bapak yang tak lain merupakan ayah dari makhkluk bernama Belinda itu memang lagi membujuk anaknya pulang sambil memarahi si tetangga gue.
Negosiasi pun terjadi antara ibu Belinda, nyokap dan tetangga gue. Negosiasi yang berlangsung alot. Karena si Belinda tetap mau tinggal tapi ibu dan ayahnya tetap memaksa pergi. Ada lucunya juga sih, mirip adegan sinetron di TV gitu lah.
"Ayo atuh kamu teh pulang aja! lagian main ga sms dulu"
"TADI TEH AKU KAN UDAH SMS, DASAR BOGA INDUNG BAPAK TEH BEGO! EMANG AKU TEH ANAK KECIL APA DICARIIN?"
Ah pokoknya pusing lah kalo diketik satu-satu dialognya. Butuh banyak sensor disana sini lah, pokoknya intinya si Belinda tetap nginep dan orang tuanya pulang. Walhasil banyak banget geng-geng dadakan muncul di sekitar rumah gue. Tapi untungnya malam itu terasa damai walau tanpa listrik sekalipun. Membuktikan kalo listrik itu bukan segalanya, asal ada cinta dan kasih sayang serta kedamaian pasti akan selalu terasa indah.
Buat adik-adik DON'T TRY THIS AT HOME yaaaaa :)

No comments:

Post a Comment